5 KURMA TERKHASIAT YANG PERLU KAMU TAHU - LAWANG AGUNG
1405
post-template-default,single,single-post,postid-1405,single-format-standard,_masterslider,_msp_version_3.2.7,woocommerce-no-js,ajax_fade,page_not_loaded,, vertical_menu_transparency vertical_menu_transparency_on,qode-content-sidebar-responsive,columns-4,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-16.8,qode-theme-bridge,qode_header_in_grid,wpb-js-composer js-comp-ver-5.5.2,vc_responsive

5 KURMA TERKHASIAT YANG PERLU KAMU TAHU

5 KURMA TERKHASIAT YANG PERLU KAMU TAHU

Lawang Agung  (12/10) – Muslim di Indonesia selalu membutuhkan kurma untuk konsumsi setiap hari. Kebutuhan kurma saat ini tidak hanya insidental seperti perayaan Ramadhan, Haji maupun Umroh saja, namun sekarang kurma menjadi daya tarik masyarakat Indonesia yang memiliki segudang manfaat yang luar biasa. Tahukah kamu, terdapat 1.400 jenis kurma yang tersebar diseluruh dunia dengan varietas kurma arab sebanyak 400 jenis loh, namun tahukah kamu hanya ada 5 kurma terkhasiat yang kamu ketahui. Apa saja itu?

  1. Kurma Ajwa dan Sihir

Semua pasti kenal dengan kurma ini, kurma yang paling disenangi oleh rasulullah menjadi idola masyarakat sekarang. Kurma yang memiliki kombinasi tekstur lembut dan kering, manis saat dimakan dan halus di mulut. Selain khasiat umum sebagai kurma pada umumnya, Ajwa sering disebut Rasulullah SAW memiliki khasiat untuk penyembuhan dari sihir dan racun dari pagi sampai malam jika memakan tujuh butir kurma di pagi hari.

Kurma Ajwa memiliki khasiat untuk mencegah racun dan sihir dikarenakan doa keberkahan dari Rasulullah SAW bagi kurma yang berasal Madinah ini, bukan hanya karena dzat kurma itu sendiri.

  1. Kurma Ruthob dan Kesuburan

     Kurma Ruthob atau dikenal Kurma muda memang menjadi trending topic milenial sekarang. Kurma muda menjadi incaran kaum hawa karena khasiat yang khusus. Kurma Ruthob berbeda dengan jenis kurma pada umumnya, jika kurma pada umumnya dipetik ketika sudah dalam keadaan matang dan berumur, tetapi kurma Ruthob dipetik ketika masih dalam keadaan muda dan segar. Kurma ini sangatlah manja, karena tidak bisa bertahan lama ditempat terbuka, dan bertahan beberapa hari jika tanpa dibantu alat pendingin freezer. Karena itu untuk memperoleh kurma jenis ini sangatlah tidak mudah.

Adapun Khasiat kurma ini adalah meningkatkan kesuburan pada wanita dan stamina tubuh pasangan suami-istri untuk segera mendapatkan keturunan. Selain itu, Kurma Ruthob berkhasiat bagi wanita hamil dan yang akan melahirkan.

  1. Kurma Medjool dan Susu ASI

Dikenal kurma raja yang memiliki ukuran lumayan besar berasal dari California. Kurma ini terkenal karena ukurannya dengan warna cokelat dan rasanya manis, tekstur buah yang lembut. Kurma Medjool juga cocok dikonsumsi oleh para manula yang mengalami kesulitan menggigit makanan yang bertekstur keras. Tahukah kamu bahwa kurma Medjool memiliki khasiat untuk ibu menyusui. Rasa manis dan nutrisi kurma yang besar cocok untuk MPASI (Makanan Pendamping ASI).

  1. Kurma Safawi dan Program Diet

Kurma Safawi merupakan buah khas asal Timur Tengah yang memiliki jenis cukup variatif. Kurma Safawi lebih banyak dijumpai karena pohonnya yang produktif. Kurma safawi juga paling digemari karena jumlahnya banyak dan mudah dijumpai di Madinah. Karakteristik berwarna gelap dan berbentuk oval memiliki tampilan kering dan cukup lembap, tebal, legit dan kenyal dengan manis alami.

Kurma Safawi memiliki khasiat bagi pembaca yang membutuhkan program diet, kandungan serat yang tinggi didalam kurma safawi mampu menekan nafsu makan dan menghancurkan lemak serta zat kimia berbahaya dalam tubuh. Selain itu, Kurma Safawi terkenal khasiat membunuh cacing atau parasit dalam perut dan menangani kesehatan rambut, kulit dan bibir terhindar dari kering, rontok dan sebagainya.

  1. Kurma Sukari dan Stamina Raja Arab

                 Kurma Sukari atau dikenal dengan sebutan kurma raja tidak hanya sebatas nama saja. Kurma jenis ini memang diminati para raja di kawasan Saudi Arabia dan Timur Tengah, Kurma Sukari basah maupun kering tetap enak. Jika kurma Sukari kering seperti menggigit cruncy caramel, maka kurma Sukari basah seperti makan buah yang lembut dan lumer di mulut. Kurma sukari memiliki karakteristik ukuran cukup besar dan berwarna cokelat terang dan ujungnya kuning ranum.

Kurma Sukari memiliki khasiat berupa menambah stamina khususnya para laki-laki, tidak salah raja-raja arab menyukai kurma jenis ini.