Company Profile

Sekilas Lawang Agung

Mengenal Lawang Agung


Berdiri sejak 1955, Lawang Agung memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan setia Lawang Agung. Atas kepercayaannya, Lawang Agung sebagai pusat pembelanjaan dengan modern retail memiliki 4 (empat) outlet di kota besar di Jawa Timur. Lawang Agung hadir memudahkan umat muslim dalam melaksanakan ibadah haji/umroh atau ibadah sehari-hari.

Perjalanan Lawang Agung

Kisah perjalanan panjang Lawang Agung

Lawang Agung berdiri sejak tahun 1955 di Surabaya. Menyediakan berbagai kebutuhan umat muslim, Lawang Agung selalu melakukan perubahan dan perbaikan dalam menunjang tujuan utama tesebut. Atas kepercayaan para pelanggan setia, Lawang Agung menjadi Pusat Kurma Terlengkap dan Oleh-Oleh Haji/Umroh di Jawa Timur sebagai rekomendasi umat muslim dalam menjalankan ibadahnya.


Sejarah

  • 1955

    Lawang Agung berdiri tahun 1955 oleh bapak Salim Basyrewan di Lokasi Jalan Ampel Suci No. 14 Surabaya dengan konsep tradisional. Lawang Agung bermula hanya berjualan Toko Kue dan Roti, yang kemudian toko tutup sementara di tahun 1979.

  • 1981

    Pada tahun 1981, Lawang Agung kembali buka dengan konsep toko kelontong, yang menjual kebutuhan sehari-hari, namun masih menjual beranekaragam kue dan roti. Kemudian pada tahun 1984, telah memulai menjual kurma secar musiman.

  • 1989

    Pada tahun 1989, Lawang Agung menjual kebutuhan oleh-oleh Haji Musiman dengan konsep sederhana.

  • 1999

    Pada tahun 1999, Lawang Agung membuka Toko di daerah Nyamplungan (Jalan nyamplungan 75 Surabaya). Konsep toko menjual kebutuhan sehari-hari, kue & roti, alat-alat tulis, dan kelistrikan.

  • 2006

    Pada tahun 2006, Lawang Agung menjadi pusat kurma terlengkap dan membuka gudang pertama kali di daerah Sidodadi.

  • 2008

    Pada tahun 2008, Lawang Agung melakukan perluasan di toko Nyamplungan.

  • 2010

    Lawang Agung melakukan perubahan konsep penjualan dan struktur. New Vision of Lawang Agung, melakukan pemisahan antara Grosir dan Retail dengan memiliki struktur organisasi yang jelas.

  • 2011

    Pada tahun 2011, Lawang Agung berkembang menjadi Modern Retail. Melakukan kebijakan penutupan toko ampel suci untuk fokus pada remodelling toko nyamplungan.

  • 2012

    Pada tanggal 26 Mei 2012, Lawang Agung membuka cabang Gayungsari Surabaya di alamat Jalan Gayungsari Barat X No 45 Surabaya.

  • 2013

    Pada tahun 2013, Lawang Agung mengakuisisi gedung Bandung Motor Service menjadi Gudang Lawang Agung.

  • 2015

    Pada tanggal 3 mei 2015, Lawang Agung membuka cabang baru malang di jalan Soekarno Hatta no. 45 Malang.

  • 2018

    Pada tanggal 15 Agustus 2018, Lawang Agung membuka cabang baru Sidoarjo di Jalan Mojopahit 11 Surabaya.

Pimpinan Lawang Agung

Pimpinan Lawang Agung


YASIR SALIM BASYREWAN

Chief of Executive Officer


SYARIF SALIM BASYREWAN

Chief of Operating Officer


ZUHAIR SALIM BASYREWAN

Chief of Sales & Marketing Officer


IRFAN SALIM BASYREWAN

Management Representative

Outlet Lawang Agung
Karyawan

Dahsyat Lawang Agung

Standar Penampilan Karyawan

  1. Rambut Rapi dan Sopan
  2. Menggunakan ID Card Lawang Agung
  3. Memakai Seragam Lawang Agung berwarna Hitam
  4. Memakai Celana Berwarna Hitam
  5. Memakai Sepatu Hitam dan berkaos kaki rapi

Standar Penampilan Karyawan

  1. Memakai Jilbab kain segiempat berwarna hitam atau kuning
  2. Gunakan Rias wajah yang bersih, ceria dan bersemangat
  3. Menggunakan ID Card Lawang Agung
  4. Memakai Seragam Lawang Agung berwarna Hitam
  5. Memakai Rok berwarna Hitam
  6. Memakai Sepatu Hitam dan Berkaos kaki rapi
Karir Lawang Agung
Produksi Lawang Agung

Proses Produksi Lawang Agung

Mengedepankan Halal dan excellent service, Produksi Lawang Agung menjamin kualitas produk yang diberikan kepada pelanggan setia. Produksi Lawang Agung menggunakan teknologi terbaru dari eropa melalui proses oxygen free atau pemvakuman untuk menjaga kehigienisan produk

Penyimpanan (Gudang)

Kondisi Gudang Penyimpanan Lawang Agung

Pembagian gudang berdasarkan klasifikasi produk juga dilakukan di Lawang Agung. Terdapat 4 gudang yang terdiri dari gudang kurma-kismis, gudang ruthob, gudang herbal, dan gudang kering (untuk produk kacang-kacangan). Klasifikasi ini dilakukan untuk memberikan perlakuan khusus bagi masing-masing produk agar sampai ke tangan konsumen dalam keadaan fresh dan terjamin mutunya.

Produk Kami

Lawang Agung menawarkan berbagai produk-produk islam untuk memudahkan ibadah pelanggan setia Lawang Agung. Lawang Agung sebagai pusat kurma terlengkap dan oleh-oleh haji/umroh menawarkan varian kurma, kacang, kismis, almond, cokelat yang lengkap, berbagai perlengkapan dan oleh- oleh keperluan haji/umroh.

Karir
Lawang Agung

Lawang Agung membuka peluang bagi masyarakat umum yang ingin berkontribusi bersama menjadi bagian dari keluarga besar Lawang Agung. Dapatkan pengalaman kerja dan kekeluargaan yang hangat di perusahaan besar Lawang Agung.

Tanyakan pada kami